Perencanaan program marketing public relations mpr untuk meningkatkan brand awareness siswa sma di jakarta terhadap rumah belajar = Marketing public relations mpr program planning to increase rumah belajar s brand awareness of high school students in jakarta
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://lib.ui.ac.id/detail?id=20392838 |
Daftar Isi:
- [RINGKASAN EKSEKUTIFAnalisisSituasi1 Pustekkom memiliki portal Rumah Belajar media belajar berbasis internet yang dapat mempermudah proses belajar mandiri siswa SMA dimana pada siswa siswa tersebut akan membutuhkan berbagai macam materi belajar untuk masuk ke perguruan tinggi2 Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat yang dimanfaatkan oleh sebagian besar anak SMA3 Sedikitnya jumlah siswa SMA di Jakarta yang mengetahui keberadaan Rumah BelajarPernyataanMasalahBagaimanamembentukbrand awarenesspadasiswa SMA di Jakarta tentangRumahBelajar Pustekkom SolusiMembuat program Marketing Public Relations berupa kegiatanroadshow promosi media online lomba menulis blog dan talkshow melalui radio Tujuan Program1 MemperkenalkanRumahBelajarPustekkomdenganpemberianinformasiyang lengkapkepadakhalayaknya yang dilengkapidengansimulasi 2 Membentukbrand awareness khalayaktentangRumahBelajarPustekkom 3 Meningkatkanjumlahuser siswa SMA di Jakartapadawebsite RumahBelajarPustekkom KhalayakSasaranSecaraGeografisKhalayak Primer Siswa SMA favorit di JakartaKhalayak Sekunder Guru guru SMA favorit di JakartaSecaraDemografis1 Khalayak Primer1 Laki lakidanperempuanberumur 15 17 tahun2 Pelajar3 Ses A B dan C2 KhalayakSekunder1 Laki lakidanperempuan2 GuruPesanKunciMenginformasikankepadaparasiswabahwaRumahBelajaradalahrekanbelajar yang setia dimana saja kapan saja dengan siapa sajaJadwal ProgramBulan Juni 2014 ndash Bulan Oktober 2014TempatPelaksanaanRoadshow diadakan berpindah pindah dari satu sekolah ke sekolah lain yaitu 1 SMAN 8 Jakarta2 SMAN 28 Jakarta3 SMAN 81 Jakarta4 SMAN 39 Jakarta5 SMAN 34 Jakarta6 SMAN 68 Jakarta7 SMAN 61 Jakarta8 SMAN 78 Jakarta9 SMAN 48 Jakarta10 SMAN 47 Jakarta11 SMAN 70 Jakarta12 SMAN 6 Jakarta13 SMAK 1 BPK Penabur Jakarta14 SMA Santa Ursula Jakarta15 SMA LabschoolKebayoran16 SMA 1 Al AzharPusat Jakarta17 SMA GonzagaKerangkaEvaluasiTahapevaluasidilakukanuntukmengukurkeberhasilansuatu program yang sudahdijalankandenganmetodepengamatanlangsungdanfeedback melalui media sosialTotal AnggaranRp 146 332 000 seratus empat puluh enam juta tiga ratus tiga puluh dua ribu , EXECUTIVE SUMMARYSituation Analysis1 Pustekkom has portal Rumah Belajar internet based learning medium that can facilitate the process of high school students self learning where the students will need a variety of learning materials to get into college2 The development of information and communication technology is very rapid that used mainly by high school students3 The small number of high school students in Jakarta who know the whereabouts of Rumah BelajarProblem StatementHow to establish brand awareness on High School students in Jakarta about Rumah Belajar Pustekkom SolutionCreating a Marketing Public Relations program in a form of roadshow online media promotions blog writing competition and radio talkshowAim ProgramIntroducing Rumah Belajar Pustekkom by providing complete informations to the audiences that comes with simulationsEstablish brand awareness of the audiences of Rumah Belajar PustekkomIncrease the number of high school students users in Jakarta on the website of Rumah Belajar PustekkomTarget AudienceGeographicallyPrimary audience High School students in JakartaSecondary audience High School teachers in JakartaDemographicallyPrimary audience1 Men and women aged 15 17 years2 Student3 Ses A B and CSecondary audience1 Men and women2 TeachersKey MessageInform the students that Rumah Belajar is a loyal learning companion anywhere anytime with anyoneProgram ScheduleJune 2014 ndash October 2014VenueRoadshow held to move from one school to another namely 1 SMAN 8 Jakarta2 SMAN 28 Jakarta3 SMAN 81 Jakarta4 SMAN 39 Jakarta5 SMAN 34 Jakarta6 SMAN 68 Jakarta7 SMAN 61 Jakarta8 SMAN 78 Jakarta9 SMAN 48 Jakarta10 SMAN 47 Jakarta11 SMAN 70 Jakarta12 SMAN 6 Jakarta13 SMAK 1 BPK Penabur Jakarta14 SMA Santa Ursula Jakarta15 SMA LabschoolKebayoran16 SMA 1 Al AzharPusat Jakarta17 SMA GonzagaDesign of Outcome EvaluationEvaluation and review should be done to measure the effectiveness and successfulness of the program through direct observation and feedback from social mediaTotal BudgetRp 146 332 000 one hundred forty six million three hundred thirty two thousands ]