Pengaruh pesan iklan dan media iklan terhadap kesadaran merek (studi eksplanatif pada iklan "regus serviced office" versi tabloid seputar UKM terhadap kesadaran merek di kalangan pengusaha lokal) = Effect of media advertising message advertising against brand awareness (eksplanatif study on advertisement "regus serviced office" tabloid version regarding SMEs against brand awareness among local entrepreneurs)
Main Author: | Inda Astri Andini |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Indonesia . Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/2015-6/20388708-T42091-Inda Astri Andini.pdf |
Daftar Isi:
- Tesis ini membahas pengaruh pesan iklan dan media iklan terhadap kesadaran merek. Sebuah studi eksplanatif pada iklan Regus Serviced Office versi Tabloid Seputar UKM terhadap kesadaran merek di kalangan pengusaha lokal. Terdapat permasalahan bahwa jumlah konsumen yang didominasi oleh pengusaha asing disebabkan oleh anggapan-anggapan yang salah mengenai produk yang ditawarkan, masih rendahnya kesadaran merek serta pemahaman target konsumen terhadap produk yang ditawarkan di kalangan pengusaha lokal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden adalah anggota HIPMI Jaya Jakarta Selatan yang berlangganan Tabloid Seputar UKM, berjumlah 115 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa regresi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah menunjukan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara pesan iklan terhadap kesadaran merek, sedangkan media iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap kesadaran merek.