Pengaruh reputasi perusahaan dan komunikasi Word-of-Mouth terhadap pembuatan keputusan melamar kerja (studi pada mahasiswa/i Komunikasi Pascasarjana Universitas Indonesia)
Main Authors: | Rani Sherly Fajrina, author, Add author: Firman Kurniawan Sujono, supervisor, Add author: Eduard Lukman, examiner, Add author: Irwansyah, examiner, Add author: Henry Faisal Noor, examiner |
---|---|
Format: | Masters Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Indonesia
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://lib.ui.ac.id/detail?id=20304479 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji pengaruh reputasi perusahaan dan word-of-mouth dalam pembuatan keputusan melamar kerja dengan melakukan survei pada 200 responden yang merupakan mahasiwa/i Pascasarjana Komunikasi Univeristas Indonesia. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara reputasi perusahaan dan word-of-mouth terhadap keputusan melamar kerja. Nilai koefisien Beta menunjukkan reputasi perusahaan memiliki pengaruh yang cukup kuat dan searah terhadap pembuatan keputusan melamar kerja, sedangkan word-of-mouth memiliki pengaruh yang rendah dan searah terhadap keputusan melamar kerja. Nilai koefisien determinasi menujukkan bahwa reputasi perusahaan dan variabel word-of-mouth cukup dapat menjelaskan pembuatan keputusan melamar kerja. <hr> This research tested the effect of corporate reputation and word-of-mouth communication to the job applicant decision by surveying a sample of 189 of graduate communication student of University of Indonesia. Result from multiple regression showed that corporat reputation and word-of-mouth communication was positively significant effect to job applicant decision. Beta coefficients showed that corporate reputation has a strong effect to job applicant decision, while the word-ofmouth communication has a low effect to job applicant decision. The coefficient of determination showed that the corporate reputation and word-of-mouth communication can adequately explain the job applicant decision.