Persepsi Konsumen Terhadap Prioritas Perbaikan Infrastruktur Pasar Perumnas Klender

Main Authors: Siregar, Bernardus Wishman Simbora, author, Add author: Achmadin Lutfi, supervisor, Add author: Lubis, Andi Fahmi, examiner, Add author: Iman Rozani, examiner
Format: Masters Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2009
Subjects:
Online Access: https://lib.ui.ac.id/detail?id=20234320
ctrlnum 20234320
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><type>Thesis:Masters</type><title>Persepsi Konsumen Terhadap Prioritas Perbaikan Infrastruktur Pasar Perumnas Klender</title><creator>Siregar, Bernardus Wishman Simbora, author</creator><creator>Add author: Achmadin Lutfi, supervisor</creator><creator>Add author: Lubis, Andi Fahmi, examiner</creator><creator>Add author: Iman Rozani, examiner</creator><publisher>Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia</publisher><date>2009</date><subject>Consumer Perception--Pasar Perumnas Klender</subject><description>Model berbelanja masyarakat dewasa ini menuntut adanya perubahan kualitas agar lebih baik dalam layanan berbelanja terutama di pasar tradisional. Namun saat ini, masih banyak pasar tradisional yang pada umumnya memiliki kelemahan mendasar yaitu kurang tersedianya sarana infrastruktur yang memadai.Tesis ini membahas mengenai bagaimana strategi pasar tradisional khususnya Pasar Perumnas Klender dalam memperbaiki sarana infrastruktur sesuai dengan persepsi masyarakat sebagai konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyarankan agar pihak PD Pasar Jaya Area 19 selaku pengelola Pasar Perumnas Klender bersedia untuk menjalankan strategi-strategi perbaikan infrastruktur yang menjadi temuan dalam penelitian ini sehingga Pasar Perumnas Klender dapat menjadi pilihan utama masyarakat di sekitarnya. ......The way the community do the trading or shopping recently has demanded the changes of better quality of the service included traditional market. Plenty of traditional market nowadays that still has poor quality in their basic services for example poor infrastructure. The topic of this Thesis to explore the the strategy how the traditional market, especially Pasar Perummas Klender, fix their infrastructure that will be acceptable in community perspective as the consumer. The type of research is qualitative and descriptive research. The result of this research is to recommend PD Paasr Jaya Area 19 as the management of Pasar Perumnas Klender is willing to apply the improvement strategy in infrastructure that has classified as the major finding in this research so that Pasar Perumnas can be the main shopping center especially for the communities in neighborhood area.</description><identifier>https://lib.ui.ac.id/detail?id=20234320</identifier><recordID>20234320</recordID></dc>
format Thesis:Masters
Thesis
Thesis:Bachelors
author Siregar, Bernardus Wishman Simbora, author
Add author: Achmadin Lutfi, supervisor
Add author: Lubis, Andi Fahmi, examiner
Add author: Iman Rozani, examiner
title Persepsi Konsumen Terhadap Prioritas Perbaikan Infrastruktur Pasar Perumnas Klender
publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
publishDate 2009
topic Consumer Perception--Pasar Perumnas Klender
url https://lib.ui.ac.id/detail?id=20234320
contents Model berbelanja masyarakat dewasa ini menuntut adanya perubahan kualitas agar lebih baik dalam layanan berbelanja terutama di pasar tradisional. Namun saat ini, masih banyak pasar tradisional yang pada umumnya memiliki kelemahan mendasar yaitu kurang tersedianya sarana infrastruktur yang memadai.Tesis ini membahas mengenai bagaimana strategi pasar tradisional khususnya Pasar Perumnas Klender dalam memperbaiki sarana infrastruktur sesuai dengan persepsi masyarakat sebagai konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyarankan agar pihak PD Pasar Jaya Area 19 selaku pengelola Pasar Perumnas Klender bersedia untuk menjalankan strategi-strategi perbaikan infrastruktur yang menjadi temuan dalam penelitian ini sehingga Pasar Perumnas Klender dapat menjadi pilihan utama masyarakat di sekitarnya. ......The way the community do the trading or shopping recently has demanded the changes of better quality of the service included traditional market. Plenty of traditional market nowadays that still has poor quality in their basic services for example poor infrastructure. The topic of this Thesis to explore the the strategy how the traditional market, especially Pasar Perummas Klender, fix their infrastructure that will be acceptable in community perspective as the consumer. The type of research is qualitative and descriptive research. The result of this research is to recommend PD Paasr Jaya Area 19 as the management of Pasar Perumnas Klender is willing to apply the improvement strategy in infrastructure that has classified as the major finding in this research so that Pasar Perumnas can be the main shopping center especially for the communities in neighborhood area.
id IOS18064.20234320
institution Universitas Indonesia
institution_id 51
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Indonesia
library_id 492
collection Repository Skripsi (open) Universitas Indonesia
repository_id 18064
city KOTA DEPOK
province JAWA BARAT
repoId IOS18064
first_indexed 2022-12-13T09:09:04Z
last_indexed 2022-12-13T09:09:04Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1752197072567664640
score 17.538404