Studi kasus iklan sepeda motor buatan Jepang dan Cina yang dimuat harian Kompas 2000 tinjauan semiotik
Main Authors: | Ade Alfiah, author, Add author: Tommy Christomy, supervisor |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia
, 2002
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://lontar.ui.ac.id/detail?id=20155754 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan studi kasus terhadap iklan sepeda motor buatan Jepang dan Cina dalam harian Kompas 2000 ditinjau dari sudut pandang semiotik. Tujuannya untuk menentukan sifat teks iklan serta menjelaskan tanda verbal dan nonverbal dalam iklan tersebut. Studi ini semakin menarik karena persaingan yang terjadi antara kedua iklan itu. Meskipun bersaing, ternyata kedua jenis iklan tersebut sama-sama bersifat terbuka untuk berbagai interpretasi