Kajian eksperimental hibriditas dan konsumsi bahan bakar pada penggerak hibrid 2,8 HP = Experimental study of hybridness and fuel consumption in 2.8 Hp hybrid powered system

Main Authors: Bayu Aji Girawan, author, Add author: R. Danardono Agus Sumarsono, supervisor, Add author: Bambang Sugiarto, examiner, Add author: Adi Surjosatyo, examiner, Add author: Ario Soeryo Baskoro, examiner
Format: Masters Bachelors
Terbitan: Fakultas Teknik Universitas Indonesia , 2011
Subjects:
Online Access: https://lib.ui.ac.id/detail?id=136650
ctrlnum 136650
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><type>Thesis:Masters</type><title>Kajian eksperimental hibriditas dan konsumsi bahan bakar pada penggerak hibrid 2,8 HP = Experimental study of hybridness and fuel consumption in 2.8 Hp hybrid powered system</title><creator>Bayu Aji Girawan, author</creator><creator>Add author: R. Danardono Agus Sumarsono, supervisor</creator><creator>Add author: Bambang Sugiarto, examiner</creator><creator>Add author: Adi Surjosatyo, examiner</creator><creator>Add author: Ario Soeryo Baskoro, examiner</creator><publisher>Fakultas Teknik Universitas Indonesia</publisher><date>2011</date><subject>Hybridness</subject><description>Penelitian ini adalah kajian eksperimental sistem penggerak hibrid serial paralel dengan daya motor bakar 2.8 Hp dan motor listrik 1.5 kW. Sebuah aparatus dibuat untuk menganalisa karakteristik sistem yang berkenaan dengan tingkat hibriditas terhadap konsumsi bahan bakar dan energi listrik yang optimal pada berbagai tingkat torsi. Dari hasil penelitian menunjukkan pada torsi 1.5 N.m sistem tersebut akan optimum pada hibriditas 0.91. Pada torsi 2.5 N.m sistem optimum di tingkat hibriditas 0.55 dan pada torsi 3.5 N.m sistem akan optimum pada tingkat hibriditas 0.27. Hasil penelitian merupakan input logical data untuk sistem kontrol konsumsi bahan bakar dan energi listrik. &lt;hr&gt;This paper is an experimental study of serie-parallel hybridness power system, based on 2.8 Hp internal combustion engine?s power and 1.5 kW electric motor?s power. An apparatus has been made in order to analyze its caracteristics which is related to hybridness on optmimum fuel and electric consumption with varied torque. The result showed that on 1.5 N.m of torque, system will be optimum with 0.91 of hybridness. On 2.5 N.m of torque, system will be optimum with 0.55 of hybridness and on 3.5 N.m of torque system will be optimum with 0.27 of hybridness. This result can be applied as logical data input for fuel and electric consumption control system.</description><identifier>https://lib.ui.ac.id/detail?id=136650</identifier><recordID>136650</recordID></dc>
format Thesis:Masters
Thesis
Thesis:Bachelors
author Bayu Aji Girawan, author
Add author: R. Danardono Agus Sumarsono, supervisor
Add author: Bambang Sugiarto, examiner
Add author: Adi Surjosatyo, examiner
Add author: Ario Soeryo Baskoro, examiner
title Kajian eksperimental hibriditas dan konsumsi bahan bakar pada penggerak hibrid 2,8 HP = Experimental study of hybridness and fuel consumption in 2.8 Hp hybrid powered system
publisher Fakultas Teknik Universitas Indonesia
publishDate 2011
topic Hybridness
url https://lib.ui.ac.id/detail?id=136650
contents Penelitian ini adalah kajian eksperimental sistem penggerak hibrid serial paralel dengan daya motor bakar 2.8 Hp dan motor listrik 1.5 kW. Sebuah aparatus dibuat untuk menganalisa karakteristik sistem yang berkenaan dengan tingkat hibriditas terhadap konsumsi bahan bakar dan energi listrik yang optimal pada berbagai tingkat torsi. Dari hasil penelitian menunjukkan pada torsi 1.5 N.m sistem tersebut akan optimum pada hibriditas 0.91. Pada torsi 2.5 N.m sistem optimum di tingkat hibriditas 0.55 dan pada torsi 3.5 N.m sistem akan optimum pada tingkat hibriditas 0.27. Hasil penelitian merupakan input logical data untuk sistem kontrol konsumsi bahan bakar dan energi listrik. <hr>This paper is an experimental study of serie-parallel hybridness power system, based on 2.8 Hp internal combustion engine?s power and 1.5 kW electric motor?s power. An apparatus has been made in order to analyze its caracteristics which is related to hybridness on optmimum fuel and electric consumption with varied torque. The result showed that on 1.5 N.m of torque, system will be optimum with 0.91 of hybridness. On 2.5 N.m of torque, system will be optimum with 0.55 of hybridness and on 3.5 N.m of torque system will be optimum with 0.27 of hybridness. This result can be applied as logical data input for fuel and electric consumption control system.
id IOS18064.136650
institution Universitas Indonesia
institution_id 51
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Indonesia
library_id 492
collection Repository Skripsi (open) Universitas Indonesia
repository_id 18064
city KOTA DEPOK
province JAWA BARAT
repoId IOS18064
first_indexed 2022-12-13T09:09:53Z
last_indexed 2022-12-13T09:09:53Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1752198305893318656
score 17.538404