Analisis perilaku masa lalu, sikap terhadap pembelian produk tiruan, serta karakteristik individu terhadap intensi pembelian produk luxury handbag original dan tiruan: studi pada konsumen muda

Main Authors: Putri Nurdianty Nurdin, author, Add author: T. Ezni Balqiah, supervisor, Add author: M. Gunawan Alif, examiner, Add author: Ignatius Heruwasto, examiner
Format: Masters Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2010
Subjects:
Online Access: https://lib.ui.ac.id/detail?id=136295
ctrlnum 136295
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><type>Thesis:Masters</type><title>Analisis perilaku masa lalu, sikap terhadap pembelian produk tiruan, serta karakteristik individu terhadap intensi pembelian produk luxury handbag original dan tiruan: studi pada konsumen muda</title><creator>Putri Nurdianty Nurdin, author</creator><creator>Add author: T. Ezni Balqiah, supervisor</creator><creator>Add author: M. Gunawan Alif, examiner</creator><creator>Add author: Ignatius Heruwasto, examiner</creator><publisher>Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia</publisher><date>2010</date><subject>Customer</subject><description>Tesis ini menguji pengaruh dari tiga kelompok variabel terhadap intensi pembelian produk luxury fashion, khususnya luxury handbag, serta hubungan dengan produk tiruannya yang meliputi: perilaku masa lalu (pembelian masa lalu atas produk tiruan dan original), sikap terhadap pembelian produk tiruan (berdasarkan manfaat ekonomis dan hedonis), karakteristik individu (materialisme, persepsi atas status sosial di masa mendatang, dan pandangan diri). Berdasarkan data dari 158 konsumen muda maka dapat diketahui bahwa intensi pembelian produk tiruan tidak berpengaruh secara positif terhadap intensi pembelian produk original, sedangkan intensi pembelian produk original tidak berpengaruh secara negatif terhadap intensi pembelian produk tiruan. &lt;hr&gt;This thesis examined the effect of three groups of variable on purchase intention of luxury fashion, especially luxury handbag, and their corresponding counterfeit: past behavior (past purchase of counterfeits and originals), attitude toward buying counterfeits (by economic and hedonic benefits), individual characteristics (materialism, perception of future social status, and self-image). From the data of 158 young consumers confirmed that purchase intention of counterfeits positively unrelated to purchase intention of originals whereas purchase intention of originals negatively unrelated to purchase intention of counterfeits.</description><identifier>https://lib.ui.ac.id/detail?id=136295</identifier><recordID>136295</recordID></dc>
format Thesis:Masters
Thesis
Thesis:Bachelors
author Putri Nurdianty Nurdin, author
Add author: T. Ezni Balqiah, supervisor
Add author: M. Gunawan Alif, examiner
Add author: Ignatius Heruwasto, examiner
title Analisis perilaku masa lalu, sikap terhadap pembelian produk tiruan, serta karakteristik individu terhadap intensi pembelian produk luxury handbag original dan tiruan: studi pada konsumen muda
publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia
publishDate 2010
topic Customer
url https://lib.ui.ac.id/detail?id=136295
contents Tesis ini menguji pengaruh dari tiga kelompok variabel terhadap intensi pembelian produk luxury fashion, khususnya luxury handbag, serta hubungan dengan produk tiruannya yang meliputi: perilaku masa lalu (pembelian masa lalu atas produk tiruan dan original), sikap terhadap pembelian produk tiruan (berdasarkan manfaat ekonomis dan hedonis), karakteristik individu (materialisme, persepsi atas status sosial di masa mendatang, dan pandangan diri). Berdasarkan data dari 158 konsumen muda maka dapat diketahui bahwa intensi pembelian produk tiruan tidak berpengaruh secara positif terhadap intensi pembelian produk original, sedangkan intensi pembelian produk original tidak berpengaruh secara negatif terhadap intensi pembelian produk tiruan. <hr>This thesis examined the effect of three groups of variable on purchase intention of luxury fashion, especially luxury handbag, and their corresponding counterfeit: past behavior (past purchase of counterfeits and originals), attitude toward buying counterfeits (by economic and hedonic benefits), individual characteristics (materialism, perception of future social status, and self-image). From the data of 158 young consumers confirmed that purchase intention of counterfeits positively unrelated to purchase intention of originals whereas purchase intention of originals negatively unrelated to purchase intention of counterfeits.
id IOS18064.136295
institution Universitas Indonesia
institution_id 51
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Indonesia
library_id 492
collection Repository Skripsi (open) Universitas Indonesia
repository_id 18064
city KOTA DEPOK
province JAWA BARAT
repoId IOS18064
first_indexed 2022-12-13T09:08:54Z
last_indexed 2022-12-13T09:08:54Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1752196671471616000
score 17.13294