PENGARUH PRAKTEK PENJUALAN TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI TATA NIAGA SMK LKIA PONTIANAK

Main Authors: Irvansyah, ., ., Witarsa, Syahrudin, Husni
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran , 2015
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/9182
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/9182/9105
Daftar Isi:
  • Abstrak:Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui motivasi berwirausaha pada siswa Kelas XI Tata Niaga SMK Swasta LKIA Pontianak, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan bentuk penelitian studi hubungan (interrelationship studies). Sampel dalam penelitian ini 43 siswa. Hasil analisis regresi menunjukkan adanya pengaruh yang sedang, yaitu r = 0,479. Hasil analisis regresi juga menunjukkan praktek penjualan berpengaruh positif terhadap motivasi berwirausaha pada siswa ditunjukkan dengan formulasi Y=2.331+0,241X. Dari hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh variabel bebas (x) praktek penjualan terhadap variabel terikat (y) motivasi berwirausaha sebesar 22.9%.Jadi kesimpulannya Praktek Penjualan Berpengaruh Signifikan Terhadap Motivasi berwirausaha Pada Siswa Kelas XI Tata Niaga SMK Swasta LKIA Pontianak. Kata Kunci: Praktek Penjualan, Motivasi Berwirausaha, Siswa Smk Abstract: The research in this paper aims to determine the interest in entrepreneurship in Class XI student Tata Niaga of SMK Swasta LKIA Pontianak, Type text or a website address or translate a document.CancelThe method used in this research is descriptive quantitative method to research the form of association studies (interrelationship studies). The sample in this study 43 students. The regression analysis shows the influence of the medium, that is r = 0.479. The regression analysis also showed a positive effect on selling practices on students' motivation in entrepreneurship shown by formula Y = 2,331 + 0,241X. From the results of this study showed the influence of the independent variable (x) is the practice of selling on the dependent variable (y) motivation in entrepreneurship by 22.9% So the conclusion Influential selling Practices Against Significant motivation in entrepreneurship Class XI student Tata Niaga of SMK Swasta LKIA Pontianak. Keywords: Practice Selling, Entrepreneurship Motivation, Student of Smk