ANALISIS KEBIJAKAN TENTANG PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK DI SMA KRISTEN IMMANUEL PONTIANAK

Main Authors: (F22211036), Antonius, Sindju, Herculanus Bahari, ., Wahyudi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran , 2014
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/6196
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/6196/7177
Daftar Isi:
  • Penelitian ini meneliti tentang kebijakan pengembangan tenaga pendidik di SMA Kristen Immanuel Pontianak. Kebijakan pengembangan tenaga pendidik melalui beberapa tahap kebijakan, yaitu: perumusan kebijakan, implementasi kebijakan, evaluasi kebijakan, dan kinerja kebijakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses kebijakan pengembangan tenaga pendidik di SMA Krsten Immanuel dilakukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi: observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Informan yang dipilih dalam penelitian ini adalah Kepala SMA Kristen Immanuel, Wakil Kepala Sekolah, guru-guru dan Kepala bagian SDM yayasan YGPKB.Kata kunci: kebijakan, perumusan kebijakan, implementasi kebijakan, evaluasi kebijakan, kinerja kebijakan Abstract: This study examines the policy development educators at SMA Kristen Immanuel (Immanuel Christian Senior High School) in Pontianak. Policy development educators takes several stages of the policy, namely: policy formulation, policy implementation, development policy evaluation, and policy performance. The purpose of this study was to determine how the process of policy development educatorat SMA Kristen Immanuel (Immanuel Christian SeniorHigh School done. This study uses qualitative approach. Data collection techniques used include: observation, in-depth interviews, and documentation. Informants were selected in this study are the Head of Immanuel Christian High School, Vice Principals, the teachers andtheHeadof Human Resource of YGPKB foundation. Keywords: policy, policy formulation, policy implementation, policy performance, policy evaluation.