PENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ICT SISWA KELAS VI SDN 4 NANGA PINOH

Main Authors: F34210308, Helni, R, Marmawi, ., Kaswari
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran , 2014
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/5156
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/5156/5288
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/5156/pdf
Daftar Isi:
  • Abstrak: Meningkatkan Pembelajaran Matematika Pada Materi Operasi Hitung Campuran Bilangan Bulat Dengan Menggunakan Media ICT Siswa Kelas VI SDN 4 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pembelajaran matematika siswa kelas VI SDN 4 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitiannya adalah penelitian Tindakan Kelas . Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI yang berjumlah 26 orang. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa pada siklus I 69,23% dan pada siklus II 88,46%. Hal ini menunjukkan dengan menggunakan media ICT dapat meningkatkan pembelajaran matematika siswa. Kata Kunci: Pembelajaran matematika, operasi hitung campuran bilangan bulat, media ICT. Abstract: Improving Mathematics LearningIn Material Operation Count Mixed Integer Using ICT Media Sixth Grade Students of SDN4 Nanga Pinoh Melawi. This study aims to determine the improvement of mathematicsteachingsixth gradestudentsof SDN 4 Nanga Pinoh Melawi district. The method usedis descriptive methode toforma Class Action research is researchby applying . The sample class VI was 26 people. Based on the results of data analysis show that mastery learning students in the first cycle 69.23% and 88.46% in the second cycle.This suggestsusing ICT media can enhancestudents'learning of mathematics. Keywords: Learning mathematics, a mixture of integer arithmetic operations, ICT media.