PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN TEKNIK BERTANYA BERBANTUAN MEDIA KIT
Main Authors: | F04610007, nonis, yusmin, edy, hartoyo, agung |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
, 2013
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/3952 http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/3952/3938 |
Daftar Isi:
- Abstract : This study titled Improving Motivation and StudentLearning Outcomes In Mathematics Learning Techniques Using Assisted Asked in KIT Media Private Elementary School Fifth Grade Kanisius Pontianak. This study aims to determine the motivation and learning outcomes of students in learning using mathematical techniques aided media asked KIT on material propertis and wake up flat space in the class action. The results obtained in this study is a method of the class action . The results obtained in this study is that an increase in students motivation and learning outcomes when teachers use questioning techniques KIT media aided in the learning of mathematics. Student motivation in learning mathematics that was originally 30.8% at the and of cycle 2 increased to 75% . Student learning outcomes in mathematics initially 60% increased to 75%. Of this classroom action research can be concluded that the students motivation and learning outcomes in mathematics learning can be improved using teknik asked KIT media aided in Private Elementary School fifth grade Kanisius Pontianak . Keywords : Asking , Increase Motivation , and Learning Outcomes . Abstrak : penelitian ini berjudul Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa DalamPembelajaran Matematika Menggunakan TeknikBertanya Berbantuan Media Kit Di Kelas V SDS Kanisius Pontianak. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi dan hasilBelajarsiswa dalam pembelajaran matematika menggunakan teknik bertanya berbantuan media kit pada materi sifat-sifat bangun datar dan bangun ruang di kelas V SDS Kanisius Pontianak. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode tindakan kelas .Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini adalah adanya peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa ketika guru menggunakan teknik bertanya berbantuan media kit dalam pembelajaran matematika.Motivasi siswa dalam pembelajaran matematika yang awalnya 30,8 % di akhir siklus 2 meningkat menjadi 75%. Hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika yang awalnya 60% meningkat menjadi 75%.Dari penelitian tindakan kelas ini dapat di simpulkan bahwa motivasi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika dapat di tingkatkan menggunakan Teknik bertanya berbantuan media Kit di kelas V SDS kanisius Pontianak. Kata kunci : Bertanya,MeningkatkanMotivasi, dan Hasil Belajar.