PERSEPSI ANGGOTA ATAS KINERJA PENGURUS KOPERASI KARYAWAN
Main Authors: | Riandi, Shelly Larita, ., F.Y. Khosmas, ., Okianna |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
, 2016
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/16653 http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/16653/14353 |
Daftar Isi:
- Abstrak: Masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah Persepsi Anggota Koperasi Atas Kinerja Pengurus Koperasi Karyawan Tirta Dharma Khatulistiwa PDAM Kota Pontianak” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi anggota atas kinerja pengurus dilihat dari Quality (kualitas), Quantity (kuantitas), Timeliness. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian survey. Teknik pengolahan data menggunkan rumus persentase, sedangkan teknik analisis data dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu (1) Persepsi anggota dilihat dari aspek Quality (kualitas) baik dari ketelitian pengurus, tanggung jawab pengurus maupun katerampilan kerja pengurus sudah baik.(2) Persepsi anggota dilihat dari aspek Quantity (kuantitas) baik dari ketanggapan pengurus dan kemampuan kerja dari pengurus sudah baik.(3) Persepsi anggota dilihat dari aspek Timeliness waktu memproses pinjaman, dan kemudahan pelayanan sudah baik, anggota menilai pengurus sudah tepat waktu dalam melayani anggota. Kata Kunci : Perspesi Anggota, Kinerja Pengurus Koperasi Abstract: The problem in this research is "How Perceptions of Cooperative Members Up Performance Management Employees Cooperative Tirta Dharma Equator PDAM Pontianak" This study aims to determine how perceptions of members on performance management views of quality (quality), quantity (quantity), Timeliness. The method used in this research is descriptive method with survey forms. Data processing techniques using the formula percentages, while the technique of data analysis with qualitative descriptive analysis techniques. The results of this study are (1) Perception of members from the aspects of Quality (quality), both of precision management, the responsibility of the board and katerampilan job board is good. (2) The perception of members from the aspects of Quantity (quantity), both of responsiveness board and workability of the board is good. (3) the perception of members from the aspects Timeliness loan processing time, and ease of service are good, judging board members have been timely in serving members". Keyword: Members Perceptions, Performance Cooperative Management