PENGARUH MANAJEMEN KELAS TEHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI DI MAN 2 FILI’AL PONTIANAK

Main Authors: Muharrammi, ., ., Mashudi, ., Witarsa
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran , 2015
Online Access: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/12858
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/12858/11651
Daftar Isi:
  • Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Hasil belajar pada Pembelajaran Akuntansi Siswa Kelas XI IPS di MAN 2 Filial Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dalam bentuk studi hubungan (interrelationship studies).Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS MAN 2 Filial Pontianak berjumlah 51 siswa.Pengumpulan data menggunakan observasi langsung, komunikasi tidak langsung, dan studi documenter.Dengan bantuan Aplikasi SPSS versi 22.0 , maka didapatlah hasil analisis data yang menyatakan terdapat pengaruh antara manajemen kelas terhadap hasil belajar siswa MAN 2 Filial Pontianak sebesar 0,662 (R) dengan R Square 0,438 yang dideterminasikan dengan rumus KD = R2 x 100% (KD = 0,438 x 100%) menjadi 43,8%, sedangkan 56,2%nya dipengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini terdapat tingkat hubungan sedang. Kata Kunci : Manajemen Kelas, Hasil Belajar Abstract: This study a imstodetermine the effecton Yield Class Management Accounting Learning Students learnin class XI IPS MAN 2 Filial Pontianak. The method use disdescriptivein the formofassociation studies(interrelationship studies).The population in this study is class XI IPS MAN 2 Filial Pontianak amounted to 51 students.Collecting data usingdirect observation, indirect communication, and documentary studies. With the help of SPSS version 22.0 applications, then data is gained analysisthat states there is influence between classroom management on student learning result MAN 2 Filial Pontianak for amount 0,662 (R) with R Square 0.438 which determine formula R 2 KD= x 100% (KD =0.438x100%) to 43.8%, while56.2% are influenced byother factors not discussed in this study. this study there was a relationship level. Keywords: classroom management, Learning result