PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN METODE KERJA KELOMPOK DI KELAS II SDN 05 TERDUK DAMPAK
Main Authors: | Biana, A., Asran, Mastar, Margiati, K. Y. |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
, 2015
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/12715 http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/12715/11519 |
Daftar Isi:
- Abstrak : Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam menggunakan metode kerja kelompok di kelas 11 pada Sekolah Dasar Negeri Nomor 05 Terduk Dampak. Dalam matode ini metode yang digunakan adalah Deskriptip.Deskriptip ini merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadan objek/supjek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau sebagaimana adanya. Terdapat peningkatan hasil belajar pada siklus I ke siklus II sebesar 1,75 %. Dengan demikian skor rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I cukup kemudian pada siklus II dikatagorikan sangat baik. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Kerja Kelompok Abstract : The general objective of this study was to describe the learning outcome of students in the learning of Natural Sciences using group work in class 11 at State Primary School No. 05 Terduk Impact . In this matode Deskriptip.Deskriptip method used is a troubleshooting procedure keadan investigated by describing the object / supjek research at the present time based on the facts that appear or as it is. There is an increased learning outcomes in the first cycle to the second cycle of 1.75 % . Thus the average score of student learning outcomes in the first cycle enough then in the second cycle categorized very well . Keywords : Results Learning , Working Methods Group