GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA MUTU PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI KERJA GURU SMP NEGERI
Main Authors: | Datinus, ., ., Wahyudi, ., Masluyah |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
, 2015
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/11987 http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/11987/11126 |
Daftar Isi:
- Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk Menemukan gambaran tentang Gaya Kepemimpinan kepala sekolah dan budaya mutu pada SMP Negeri di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripsi dengan menggunakan pendekatan analisis Regresi Ganda dengan menggunakan 3 (tiga) variabel Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa : terdapat pengaruh Gaya kepemimpinan Kepala Sekolah (X1) terhadap prestasi kerja guru (Y) di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak sebesar 15,3%. Terdapat pengaruh Budaya Mutu (X2) yang secara langsung mempengaruhi prestasi kerja guru (Y) adalah sebesar 64,6%. Terdapat pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah (X1) dan Budaya mutu (X2) berpengaruh secara simultan yang langsung mempengaruhi Prestasi kerja guru (Y) sebesar 50,4% dan sisanya sebesar 49,6% dipenagruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Budaya Mutu, dan Prestasi Kerja. Abstract: The objectives of this study are: (1) to find a description of leading style of headmaster and quality culture in state junior high school in Ngabang District Landak Regency The method in this study is description method with using double regression analysis approach with using 3 (three) Based on the analysis, it can be concluded that: there is an influence of leading style of headmaster (X1) to teacher’s work achievement (Y) in Ngabang District Landak Regency is 15,3%. There is an influence quality culture (X2) directly influence teacher’s work achievement (Y) is 64,6%. There is an influence of leanding style of headmaster (X1) and quality culture (X2) influence simultaneously that directly influence teacher’s work achievement (Y) is 50,4% and the rest is 49,6%, it was influenced by other factors that could not be explained in this study. Keywords: Leading style, quality culture, and work’s achievement