AKTIVITAS BELAJAR KONVENSIONAL PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MANDIRI PONTIANAK
Main Authors: | Setiawan, Trisna, ., Parijo, Budi Utomo, Bambang |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
, 2015
|
Online Access: |
http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/11466 http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/11466/10876 |
Daftar Isi:
- Abstrak: Aktivitas Belajar Konvensional Pada Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Mandiri Pontianak. Masalah penelitian “Bagaimanakah aktivitas Belajar Konvensional pada pembelajaran ekonomi di sekolah Menengah Kejuruan Mandiri Pontianak?”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang objektif tentang aktivitas belajar konvensional pada pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Mandiri Pontianak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas Belajar Konvensional pada pembelajaran ekonomi di sekolah Menengah Kejuruan Mandiri Pontianak berdasarkan aspek pola pembelajaran yang dilakukan guru, Aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa mencapai hasil secara memuaskan. Kata kunci: Aktivitas Belajar, Konvensional Abstract: Learning Activities Conventional On Economic Studies in Vocational High School Self Pontianak. The research problem, "How Learning Conventional learning activity economics in school SMK Mandiri Pontianak?". The method used is descriptive research method, with a qualitative approach. Techniques of data collection is done through observation, interviews and documentation. This study aimed to obtain on the conventional learning activities on economic learning in Vocational High School Self Pontianak. The results showed that the activity Learning Conventional learning in school economics SMK Mandiri Pontianak based aspects of learning patterns that teachers, student learning activities and student learning outcomes achieve the results are satisfactory. Keywords: Learning Activities, Conventional