PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA KONSEP PEMBIASAN CAHAYA DI KELAS II MTsN MODEL GANDAPURA

Main Author: Muhammad dan Mahfudhah, Taufiq; FKIP Umuslim Bireuen
Other Authors: lppm
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurnal Pendidikan Almuslim , 2014
Online Access: http://siakad.umuslim.ac.id/jurnal/index.php/JPA/article/view/226
http://siakad.umuslim.ac.id/jurnal/index.php/JPA/article/view/226/pdf_2
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berfikir kreatif siswa pada konsep pembiasan cahaya yang diajarkan dengan model Quantum Teaching di kelas II MTsN Model Gandapura. Istrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah perangkat pembelajaran yang terdiri dari Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Siswa (LKS), sedangkan instrumen pengumpulan datanya berupa hasil tes awal (Pre test) dan hasil tes akhir (Post test). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa bahwa adanya peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching pada konsep pembiasan cahaya di kelas VIII/2 RMBI MTsN Model Gandapura.Kata Kunci: Quantum Teaching, Berfikir keratif, MtsN Model