PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Main Authors: Purwiana, Rina, Rohayati, Suci
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya , 2014
Online Access: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/32719
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/32719/29495
Daftar Isi:
  • Pendidikan merupakan pilar utama yang sangat penting bagi pembangunan bangsa dan negara. Ukuran keberhasilan suatu proses pendidikan dapat dilihat melalui prestasi belajar. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel peneliti diambil denganteknik sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Dilakukan pada mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2012 sebanyak 83 mahasiswa, ngmbilan poulasi juga 83 mahasiswa. Hasil penelitian analisis terdapat hasil dari uji t maupun uji f menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara gaya belajar (x1) dan lingkungan belajar (x2) terhadap prestasi belajar (y) mahasiswa fakultas ekonomi jurusan pendidikan akuntansi Universitas Negeri Surabaya.