MATERI DAN MODEL PEMBELAJARAN KOMUNIKATIF KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS RIAU

Main Author: ', Hadriana
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Pendidikan , 2016
Subjects:
Online Access: http://ejournal.unri.ac.id/index.php/JP/article/view/3544
http://ejournal.unri.ac.id/index.php/JP/article/view/3544/3449
Daftar Isi:
  • Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk menemukan model pembelajaran yang sebaiknyadigunakan dosen dalam meningkatkan keterampilan berbicara Bahasa Inggris mahasiswa dan untukmenghasilkan sebuah modul yang dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara BahasaInggris mahasiswa FKIP Universitas Riau. Penelitian ini dilaksanakan di FKIP Universitas Riau padasemester ganjil 2015-2016 Instrumen yang digunakanuntuk menemukan model pembelajaran yangsebaiknya digunakan dosen adalah angket dan wawancara semi-terstruktur. Penyusunan modul inimerujuk kepada model pengembangan Dick & Carey. Penyusunan modul ini juga melibatkan 3 orangpakar pengajaran dan pembelajaran Bahasa Inggeris (TEFL) dan pakar linguistik, 10 orang dosen dan40 orang mahasiswa untuk memberikan penilaian terhadap kelayakannya.