Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Tematik Sekolah Dasar

Main Authors: Ananda, Novia Tri, Kuncahyono, Kuncahyono, Sudjalil, Sudjalil
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Malang , 2020
Subjects:
Online Access: https://ejournal.umm.ac.id/index.php/jp2sd/article/view/14901
https://ejournal.umm.ac.id/index.php/jp2sd/article/view/14901/pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar tema 8. Desain penelitian ini Quasy Experimental Design dengan bentuk penelitian Nonequivalent Control Grup Design, sampel penelitian kelas VA dan VB dengan teknik purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dari rata-rata nilai pretes dan posttes kemudian dianalisis menggunkan statistik parametrik dengan bantuan software SPSS 21.0 For Windows. Uji hipotesis menggunakan independen sampel t tes diperoleh t hitung 3,940 > t tabel 1,464 dan nilai sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 artinya ditolak/ diterima maka dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar tema 8 pada siswa kelas V di MI Butanul Ulum Kota Batu