Analisis Pengaruh Citra Merek Kualita Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Simcard Kartu Prabayar XL)

Main Author: Dilani Agustin
Format: Final_Project
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Trilogi , 2021
Online Access: http://perpus.trilogi.ac.id/slims/index.php?p=show_detail&id=13182
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisi citra merek, kualitasproduk, dan harga terhadap keputusan pembelian simcard kartu prabayar XL. Penelitianini juga untuk mengetahu di antara cira merek, kualitas produk, dan harga, mana yanglebih dominan mana yang lebih berpengaruh terhadap keputusan pembelian simcard kartuprabayar XL.Penelitian ini dilakukan terhadap orang-orang yang pernah menggunakansimcard kartu prabayar XL dan pengguna simcard kartu prabayar XL tanpa putus minimal6 bulan sampai 1 tahun. Menggunakan regresi linier berganda untuk menguji model yangdihipotesiskan.Jumlah sampel yang diambil dalam penelitianini sebanyak 100 respondendengan menggunakan teknik pengambilan sampel non- probability sampling berbentukpurposive samplingyang dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner. Metode analisisyang digunakan yaitu SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakansoftware smartPLS 3.0. Hasil penlitian menunjukan bahwa Citra Merek (X1) tidak adapengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, Kualitas Produk (X2) adapengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, Harga (X3) ada pengaruh yangsignifikan terhadap keputusan pembelian