Hubungan perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X Jakarta 2016
Main Author: | Fatmasari, Fatmasari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/298/1/abstrak.pdf http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/298/3/BAB%201.pdf http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/298/4/BAB%202.pdf http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/298/2/bab%203.pdf http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/298/3/BAB%204.pdf http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/298/4/BAB%205.pdf http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/298/1/bab%206.pdf http://repository.stik-sintcarolus.ac.id/298/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan perilaku Caring perawat dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan cross sectional menggunakan quota sampling 30 responden. Peneliti menggunakan instrumen penelitian dengan menyebarkan kuesioner. Data dianalisis menggunakan chi square. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa ada hubungan antara sikap saling membantu dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X (P Value 0,026), ada hubungan antara sikap problem solving dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X (P Value 0,029), ada hubungan antara sikap perasaan positif - negatif dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X (P Value 0,003), ada hubungan antara sikap pembelajaran interpersonal dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X (P Value 0,001), ada hubungan antara sikap membantu kebutuhan dasar dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X (P Value 0,002), ada hubungan antara sikap humanistic dengan kepuasan pasien di Rumah Sakit X (P Value 0,001). peneliti menyarankan agar perawat ruang rawat jalan dalam memberikan asuhan keperawatan dapat lebih memperhatikan perilaku caring perawat sehingga pasien merasa puas dan dapat meningkatkan rasa percaya pasien kepada perawat