Media Sosial Instagram berpengaruh terhadap minat beli produk Wardah

Main Authors: Larasati, Virginia, Oktivera, Elsie
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Bina Insani
Subjects:
Online Access: http://repository.starki.id/id/eprint/221/1/Media%20Sosial%20Instagram%20berpengaruh%20terhadap%20minat%20beli%20produk%20Wardah.pdf
http://repository.starki.id/id/eprint/221/
http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JAKBI/article/view/1119/965
Daftar Isi:
  • Abstrak: Perkembangan teknologi saat ini semakin hari semakin meningkat. Penggunaan teknologi saat ini beralih dari media konvensional berkembang ke media baru. Salah satu media baru yang menggunakan internet mobile adalah media sosial. Wardah adalah salah satu toko online shop dan online store dari salah satu make up brand yang paling dikenal di Jakarta yang menggunakan Instagram dalam promosi dan penjualan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh penggunaan media sosial Instagram Wardah terhadap minat beli konsumen Wardah di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik probability sampling menggunakan simple random sampling sebanyak 170 (seratus tujuh puluh) responden di Jakarta. Uji validitas, reliabilitas, normalitas, linieritas, regresi sederhana, dan determinasi yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan data yang diolah dari program SPSS versi 22.00. Hasil penelitian ini mengungkapkan adanya pengaruh positif penggunaan media sosial Instagram Wardah terhadap minat beli konsumen Wardah sebesar 61.6% dan sisanya sebesar 38.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk di dalam penelitian ini. Kata kunci: Instagram, media baru, minat beli.