Pengaruh Lingkungan Keagamaan Keluarga Terhadap Akhlak Berteman Siswa Di Sekolah

Main Author: Laelasari, Fitri
Format: Article info application/pdf Book Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Publikasiku , 2022
Subjects:
Online Access: https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9
https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9/30
https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9/31
ctrlnum article-9
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Pengaruh Lingkungan Keagamaan Keluarga Terhadap Akhlak Berteman Siswa Di Sekolah</title><creator>Laelasari, Fitri</creator><subject lang="en-US">Pengaruh Lingkungan</subject><subject lang="en-US">Keagamaan</subject><subject lang="en-US">Keluarga</subject><subject lang="en-US">Terhadap Akhlak</subject><subject lang="en-US">Siswa</subject><subject lang="en-US">Sekolah</subject><description lang="en-US">Mini penelitian yang penulis ambil dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa lingkungan keluarga yang religius dapat mempengaruhi perilaku berteman dalam kehidupan sehari-hari siswa. Dapat ditarik hipotesis bahwa jika lingkungan keluarga dalam beragama baik maka akhlak siswa juga akan baik. Untuk uji signifikansi, t hitung = 8,30 lebih besar dari t daftar (dk 0,99) = 1,61 yang dapat diartikan bahwa antara lingkungan agama keluarga terdapat pengaruh yang signifikan terhadap perilaku siswa di sekolah. Sehingga hipotesis yang diajukan dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, karena terbukti bahwa t hitung 8,30 &amp;gt; t daftar 1,61 yang diartikan bahwa terdapat pengaruh antara lingkungan agama keluarga terhadap karakter persahabatan siswa. Besarnya pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y diperoleh nilai e = 47% yang dapat diartikan hampir setengahnya. Dengan demikian, variabel X memiliki pengaruh sebesar 47% atau hampir separuh pengaruhnya terhadap variabel Y. Akhirnya disimpulkan bahwa antara lingkungan keagamaan keluarga terhadap keramahan siswa terdapat pengaruh sebesar 47%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.</description><publisher lang="en-US">Publikasiku</publisher><date>2022-10-10</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><type>Book:Book</type><identifier>https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9</identifier><identifier>10.57096/edunity.v1i02.9</identifier><source lang="en-US">Edunity : Kajian Ilmu Sosial dan Pendidikan; Vol. 1 No. 02 (2022): Jurnal Edunity: Kajian Ilmu Sosial dan Pendidikan; 55-60</source><source>2964-8653</source><source>2963-3648</source><source>10.57096/edunity.v1i02</source><language>eng</language><relation>https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9/30</relation><relation>https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9/31</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2022 Fitri Laelasari</rights><rights lang="en-US">https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0</rights><recordID>article-9</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Book:Book
Book
Journal:Journal
author Laelasari, Fitri
title Pengaruh Lingkungan Keagamaan Keluarga Terhadap Akhlak Berteman Siswa Di Sekolah
publisher Publikasiku
publishDate 2022
topic Pengaruh Lingkungan
Keagamaan
Keluarga
Terhadap Akhlak
Siswa
Sekolah
url https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9
https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9/30
https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/9/31
contents Mini penelitian yang penulis ambil dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa lingkungan keluarga yang religius dapat mempengaruhi perilaku berteman dalam kehidupan sehari-hari siswa. Dapat ditarik hipotesis bahwa jika lingkungan keluarga dalam beragama baik maka akhlak siswa juga akan baik. Untuk uji signifikansi, t hitung = 8,30 lebih besar dari t daftar (dk 0,99) = 1,61 yang dapat diartikan bahwa antara lingkungan agama keluarga terdapat pengaruh yang signifikan terhadap perilaku siswa di sekolah. Sehingga hipotesis yang diajukan dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, karena terbukti bahwa t hitung 8,30 &gt; t daftar 1,61 yang diartikan bahwa terdapat pengaruh antara lingkungan agama keluarga terhadap karakter persahabatan siswa. Besarnya pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y diperoleh nilai e = 47% yang dapat diartikan hampir setengahnya. Dengan demikian, variabel X memiliki pengaruh sebesar 47% atau hampir separuh pengaruhnya terhadap variabel Y. Akhirnya disimpulkan bahwa antara lingkungan keagamaan keluarga terhadap keramahan siswa terdapat pengaruh sebesar 47%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
id IOS17844.article-9
institution Publikasiku Academic Solution
institution_id 8282
institution_type library:public
library
library Publikasiku
library_id 5952
collection Edunity
repository_id 17844
subject_area Education and Related Topics/Pendidikan, Penelitian dan Topik Terkait tentang Perpustakaan
Dictionaries and Encyclopedia of Social Science/Kamus Ilmu Sosial, Ensiklopedia Ilmu Sosial
UNESCO/Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB
Computer Science Education/Pendidikan Ilmu Komputer, Pendidikan Teknik Informatika
city Susukan
province JAWA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS17844
first_indexed 2022-11-22T09:42:25Z
last_indexed 2022-11-22T09:42:25Z
recordtype dc
_version_ 1750189233190993920
score 17.538404