[ Peluang Pasar Digital Untuk Pemasaran Sapi Potong

Main Author: Gemuh Rasa Astiti, Ni Made Ayu
Format: Article info application/pdf Book Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Publikasiku , 2022
Subjects:
Online Access: https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/16
https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/16/50
https://edunity.publikasikupublisher.com/index.php/Edunity/article/view/16/51
Daftar Isi:
  • Digital marketing merupakan sebuah program yang menawarkan  tempat  untuk  promosi dan pencarian  peluang pasar  melalui  media  digital  secara online.  Digital marketing ini dapat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk mengidentifikasi segala kebutuhan dan keinginan konsumen, baik untuk  usaha  besar  maupun  usaha  kecil dan menengah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk analisis apa saja peluang usaha pasar digital pemasaran sapi potong. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil analisis Strengths, Weaknesses, Opportunities dan Threats (SWOT), diperoleh rumusan strategi berikut: kebutuhan untuk pelaksanaan kombinasi dari empat aspek pemasaran (4P): produk, harga, tempat dan promosi). Implikasi manajerial dari aspek-aspek yang diteliti dapat dikelompokkan menjadi empat: (1) pemasaran, (2) pembiayaan, (3) produksi, dan (4) sumber daya manusia. Berdasarkan perhitungan matriks Quantitative Strategic Planning (QSP), strategi yang paling menarik untuk diterapkan adalah untuk memperluas jaringan pemasaran dengan menembus pasar dengan nilai tertinggi dari daya tarik