Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Main Author: Nova Anggi Arista, 161500064
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/901/1/1.%20Halaman%20Depan.pdf
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/901/2/2.%20ABSTRACT.pdf
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/901/3/3.%20bab%201.pdf
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/901/4/8.%20DAFTAR%20PUSTAKA%2Clampiran.pdf
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/901/
Daftar Isi:
  • Keputusan pembelian bisa terjadi melalui E-WOM. Informasi yang diberikan konsumen tentang sebuah produk kekonsumen lain akan menciptakan suatu keputusan pembelian. Kualitas produk juga menjadi salah satu faktor konsumen akan melakukan pembelian. Produk yang memberikan nilai puas bahkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan membuat konsumen merasa ingin membeli lagi produk tersebut. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya berjumlah 451 dijadikan populasi dan diambil sampel 82 responden dengan menggunakan rumus slovin. Accidental sampling dijadikan teknik pengambilan sampel. Kuesioner akan diberikan kepada responden kemudian jawaban responden akan dianalisis data menggunakan regresi linier berganda yang sebelumnya di uji instrumen, uji asumsi klasik serta uji f, uji t. Ditemukan hasil variabel E-WOM dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan dan positif pada variabel keputusan pembelian. Sedangkan E-WOM dan kualitas produk juga mempunyai pengaruh secara simultan pada variabel keputusan pembelian. Kata Kunci: E-WOM, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian