Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Dan Good Corporate Governance (GCG) Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Main Author: | Windasari, Septika, 171600127 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/756/1/1.%20Halaman%20Awal.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/756/2/2.%20Abstrak.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/756/3/3.%20Bab%20I.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/756/4/8.%20Daftar%20Pustaka%20dan%20Lampiran.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/756/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Corporate Social Responsibility (CSR) yang diukur dengan GRI-G4 dan Good Corporate Governance (GCG)yang diukur dengan variabel Kepemilikan Institutsional dan Kepemilikan Manajerial berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Variabel independen yang digunakan adalah Corporate Social Responsibility (CSR), Kepemilikan Institutsional, dan Kepemilikan Manajerial. Sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah Nilai Perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi), regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji T). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Kepemilikan Institutsional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Dan Kepemilikan Manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Kata Kunci: CSR, GCG, Nilai Perusahaan