Pengaruh Electronics Word Of Mouth Dan Social Influenced Terhadap Minat Pembelian Produk Makeover Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

Main Author: Febby Ayu Cristina, 161500249
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/749/1/1.%20Halaman%20Depan.pdf
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/749/2/2.%20ABSTRAK.pdf
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/749/3/3.%20BAB%20I.pdf
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/749/4/lampiran%2C%20daftar%20pustaka.pdf
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/749/
Daftar Isi:
  • Minat pembelian terjadi dikarenakan faktor E-WOM dan social influenced. Promosi dari mulut kemulut dan pengaruh social sendiri dapat menciptakan minat beli konsumen yang lain. Konsumen lain akan tertarik jika produk tersebut terbukti membawa manfaat yang baik bagi dirinya. Pengaruh social dari konsumen atau masyarakat lain misal teman, kerabat ataupun keluarga dapat menjadikan konsumen semakin percaya dan tertarik untuk memiliki produk yang sama. Sebanyak 451 Mahasiswa FEB 2017 Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dijadikan populasi dan diambil sampel sebanyak 110 responden. Kuisioner disebar keresponden dan hasil jawaban akan dianalisis dengan regresi linier berganda. Ditemukan hasil variabel E-WOM dan Social Influenced memiliki pengaruh secara parsial dan simultan pada variabel minat pembelian. Kata kunci :E-WOM, Social Influenced, Minat Pembelian