PENGARUH LATIHAN DRIBBLE ZIG-ZAG TERHADAP KELINCAHAN MENGGIRING BOLA PADA SISWA SSB SETYA BHAKTI PELEMWATU
Main Author: | Zammi Mochammad Noer, 175900152 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/532/1/1.%20HALAMAN%20DEPAN.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/532/2/2.%20ABSTRAK%20ZAMMI.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/532/3/3.%20BAB%20I%20ZAMMI.docx.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/532/4/8.%20LAMPIRAN%20ZAMMI.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/532/ |
Daftar Isi:
- Zammi, Mochammad N. 2021 Pengaruh Latihan Dribble Zig-zag Terhadap Kelincahan Menggiring Bola Pada Siswa SSB Setya Bhakti Pelemwatu. Program Studi Pendidikan Jasmani. Fakultas Pedagogi dan Psikologi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Pembimbing : Achmad Nuryadi. S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Dribble zig-zag, Kelincahan, Menggiring Bola Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan dribble zig-zag terhadap kelincahan menggiring bola pada siswa SSB Setya Bhakti Pelemwatu U-15. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan rancangan penelitian Pre test - Post test dan Control Grup Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa atau atlet di SSB Setya Bhakti U-15. Sampel yang digunakan penelitian ini yang berjumlah 30 siswa di SSB Setya Bhakti Pelemwatu U-15 yang semua dijadikan sampel. Analisis data yang dilakukan dengan Uji Nprmalitas, Uji Homogenitas, Uji Hipotesis dan Uji Mann-Whitney U yang dilakukan menggunakan program SPSS versi 24. Hasil penelitian menyatakan bahwa latihan dribble zigzag ada pengaruh terhadap kelincahan menggiring bola. Hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai rata-rata post-test adalah 8. Siswa kelompok eksperimen adalah siswa yang menerima latihan dribble zig-zag dan nilai rata-rata post-test kelompok kontrol adalah 7 terlihat bahwa rata-rata kelompok eksperimen lebih baik dari nilai rata-rata kelompok kontrol. ABSTRACK Zammi, Mochammad N. 2021. The Effect of Dribble Zigzag Training o