PENGARUH FIRM SIZE, AGE PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN GROWTH PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019
Main Author: | Muhammad Aziz Yulianto, 171600114 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/37/1/1.%20HALAMAN%20DEPAN.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/37/2/2.%20ABSTRAK.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/37/3/3.%20BAB%201.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/37/4/8.%20DAFTAR%20PUSTAKA%20%26%20LAMPIRAN.pdf https://repository.unipasby.ac.id/id/eprint/37/ |
Daftar Isi:
- CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan usaha yang dicoba oleh industri secara sukarela buat tingkatkan perhatiannya atas kegiatan sosial serta lingkungan dalam aktivitas operasionalnya. Riset ini bertujuan buat mengetahui keterpengaruhan firm size, age perusahaan, profitabilitas, leverage dan growth perusahaan terhadap CSR (Corporate Social Responsibility). Populasi dan sampel riset ini yaitu 11 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) tahun 2017-2019, diambil melalui teknik purposive sampling. Dalam melakukan analisa, peneliti menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji R2, dan uji hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Hasil dari uji-t , firm size berpengaruh pada CSR (Corporate Social Responsibility) bernilai Sig.t 0,000 < 0,05, age perusahaan tidak berpengaruh pada CSR (Corporate Social Responsibility) bernilai Sig.t 0,453 > 0,05, profitabilitas tidak berpengaruh pada CSR (Corporate Social Responsibility) bernilai Sig.t 0,883 > 0,05, leverage tidak berpengaruh terhadap CSR (Corporate Social Responsibility) bernilai Sig.t 0,477 > 0,05 dan growth perusahaan tidak berpengaruh pada CSR (Corporate Social Responsibility) bernilai Sig.t 0,869 > 0,05. Dari hasil uji-F menampilkan bahwa firm size, age perusahaan, profitabilitas, leverage dan growth perusahaan memiliki pengaruh pada CSR (Corporate Social Responsibility) bernilai Sig.F 0,000 < 0,05. Kata Kunci : CSR (Corporate Social Responsibility), Firm Size, Age perusahaan, Leverage, Growth Perusahaan