Daftar Isi:
  • Adanya hambatan pada proses pembelajaran dapat menurunkan minat belajar siswa penelitian mengenai hambatan, solusi dan proyeksi sistem pembelajaran daring perlu dilakukan. Sehingga diharapkan respons yang diperoleh dapat menggambarkan proses pelaksanaan pembelajaran daring ditengah pendemi Covid19 saat ini dan dijadikan informasi dasar bagi pihak-pihak terkait dalam menentukan kebijakan pembelajaran daring, terutama lembaga calon guru dan tenaga kependidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembelajaran PJOK pada masa pandemi covid-19 di SDN Kebraon 1 Surabaya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dengan metode penelitian deskriptif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan dengan menggunakan metode wawancara dengan informan 5 siswa, 1 guru dan kuesioner dengan jumlah responden 20. Instrumen dalam penelitian ini berupa kuesioner online menggunakan google form yang berisi 10 pernyataan. Hasil yang didapat dalam penelitian ini bahwa proses terbentuknya pembelajaran PJOK secara daring bisa dikatakan efektif dan efisien dan interaksi sosial antara guru dan murid pada saat pembelajaran PJOK secara daring di SDN Kebraon I Surabaya terdapat beberapa kendala sarana, kurangnya pendampingan orang tua dalam menyelesaikan tugas secara daring, dan siswa kurangnya pemahaman materi yang disampaikan guru secara daring.