Peran Multimedia dalam Bisnis Digital Pasca Pandemi COVID-19

Main Author: Yuliana, .
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Prosiding National Seminar on Accounting, Finance, and Economics (NSAFE) , 2021
Online Access: http://conference.um.ac.id/index.php/nsafe/article/view/999
http://conference.um.ac.id/index.php/nsafe/article/view/999/916
Daftar Isi:
  • Abstrak Bisnis digital telah meningkat jumlahnya sejak masa pandemi COVID-19. Peluang ini perlu dimanfaatkan untuk meningkatkan pemulihan ekonomi nasional. Peran multimedia sangat besar di dalam meningkatkan pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19. Tujuan paper adalah menggambarkan bagaimana peran multimedia dalam bisnis digital pasca pandemi COVID-19. Metode: literature review. Database yang digunakan Science Direct dan Google Scholar. Kata kunci yang digunakan adalah bisnis, COVID-19, digital, multimedia. Hasil menunjukkan adanya inovasi di bisnis digital seperti digital twin dan EPI Cube. Digital twin merupakan kombinasi antara digitalisasi serta representasi dari produk atau jasa. EPI Cube merupakan suatu pengalaman khusus, berupa perpaduan objek virtual dan fisik sehingga terjadi interaktivitas. Kedua hal baru ini merupakan pengalaman menarik bagi konsumen sehingga dapat meningkatkan minat untuk membeli. Kesimpulan: Peran multimedia di dalam bisnis digital pasca pandemi COVID-19 sangat besar. Inovasi melalui digital twin dan EPI Cube dapat meningkatkan minat untuk membeli sehingga pemulihan ekonomi lebih cepat terjadi. Kata Kunci: bisnis, COVID-19, digital, multimedia.