PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN ICARE-K BERKARAKTER UNTUK MEMBEKALI KEMAMPUAN KETERAMPILAN PROSES IPA MAHASISWA CALON GURU SD
Main Authors: | Wulandari, Desi, Prasetyaningtyas, Fitria Dwi, Hartati, Sri |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
FIP Unimed
, 2017
|
Online Access: |
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementary/article/view/8169 https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementary/article/view/8169/6815 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan pengembangan model pembelajaran ICARE-K yang dapat dibekalkan kepada mahasiswa calon guru SD, mengetahui kevalidan pembelajaran ICARE-K yang dikembangkan, menghasilkan model pembelajaran ICARE-K yang menampilkan keterampilan proses IPA, menghasilkan model pembelajaran ICARE-K yang praktis menumbuhkan karakter dan menampilkan keterampilan proses IPA mahasiswa calon guru SD. Model penelitian pengembangan pendidikan yang dikembangkan oleh Borg dan Gall. Hasil akhir menunjukkan bahwa model ICARE-K yang dikembangkan memiliki kriteria valid, efektif, dan praktis.Kata Kunci: Model ICARE-K, Karakter, Keterampilan Proses IPA