PENGARUH EMOTIONAL BRANDING DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY Survei pada pembeli Sophie Paris di Outlet Pandaan Pasuruan

Main Authors: Afida, Siti Nur, Wusko, Any Urwatul
Format: info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Yudharta Pasuruan , 2017
Subjects:
Online Access: https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/SKETSABISNIS/article/view/670
https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/SKETSABISNIS/article/view/670/544
Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian ini ada 3 yaitu: 1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel emotional branding terhadap brand loyalty 2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel customer satisfaction terhadap brand loyalty 3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel emotional branding dan customer satisfaction secara simultan terhadap brand loyalty. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kausal. Metode pengambilan sampel dengan teknik survai. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli di Outlet Sophie Paris di Pandaan dengan jumlah sampel 100 dan teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda.Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Emotional branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, 2) Customer satisfaction berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap brand loyalty,, 3) Secara simultan emotional branding, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty