PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ONLINE SHOPEE
Main Authors: | Yudhy Artha, Enda Yunita Surbakti, Sarah Rouli Tambunan |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Proceeding |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Politeknik Negeri Medan
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ojs.polmed.ac.id/index.php/KONSEP2021/article/view/656 http://ojs.polmed.ac.id/index.php/KONSEP2021/article/view/656/266 |
Daftar Isi:
- ABSTRAKTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada toko online Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling (suatu metode yang disengaja). Teknik analisis data adalah analisis regresi linear berganda dan data yang terkumpul diolah menggunakan program komputer SPSS for windows versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan celebrityendorser (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, atribut visibility (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan credibility (X2), attractiveness (X3), dan power (X4) tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.