Konsep Pembelajaran Berbasis Blended Learning dalam Mensinergikan Aspek Pembelajaran di Era Digital

Main Author: Muvid, Muhamad Basyrul
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: CV. Global Aksara Pers , 2022
Subjects:
Online Access: https://jurnal.globalaksarapers.com/index.php/eduaksara/article/view/4
https://jurnal.globalaksarapers.com/index.php/eduaksara/article/view/4/3
Daftar Isi:
  • Abstrak: Penelitian ini berusaha menganalisis konsep pembelajaran berbasis blended learning sebagai upaya mengintegrasikan segala aspek pembelajaran secara komprehensif di era digital. Hasil yang diperoleh bahwa desain pembelajaran berbasis blended learning bisa memaksimalkan pembelajaran di era teknologi ini, dengan memaksimalkan sumber pembelajaran online secara maksimal sebagai penunjang dasar pembelajaran tatap muka. integrasi antara online dan offline bisa menjadi solusi dalam mengentaskan pembelajaran yang klasikal. Hawa pembaharuan dalam pembelajaran akan mendorong peserta didik lebih aktif dan termotivasi dalam mengikuti proses pembelajaran. Kata Kunci: Pembalajaran, Blended Learning, Sinergitas, Era Digital   Abstract: This study attempts to analyze the concept of blended learning-based learning as an effort to comprehensively integrate all aspects of learning in the digital era. The results obtained are that blended learning-based learning designs can maximize learning in this technological era, by maximizing online learning resources to the fullest as a basic support for face-to-face learning. integration between online and offline can be a solution in alleviating classical learning. The air of renewal in learning will encourage students to be more active and motivated in participating in the learning process. Keywords: Learning, Blended Learning, Synergy, Digital Age