Manajemen Berbasis Sekolah Di daerah 3T dan Perbatasan Di Indonesia (Kajian Teoritis dan Praktis dalam Manajemen Pendidikan)

Main Author: Agustinus Hermino
Format: Book xiv, 278 hlm.; 24 cm
Bahasa: ind
Terbitan: Alfabeta , 2017
Subjects:
370
Online Access: http://catalog.unugha.ac.id//index.php?p=show_detail&id=12885
http://catalog.unugha.ac.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=images/docs/manajemen_berbasis_sekolah.JPG.JPG&width=200
Daftar Isi:
  • Buku ini terdiri dari sembilan bab pembahasan, pada bab 1 memberikan ulasan pengertian dan unsur-unsur pendidikan. pada bab 2 memberikan ulasan tentang kebijakan publik bidang pendidikan. pada bab 3, memberikan ulasan tentang pemaknaan manajemen berbasis sekolah sebagai produk kebijakan publik. pada bab 4 memberikan contoh baik pelaksanaan manajemen berbasis sekolah di Papua. bab 5 memberikan ulasan tentang siswa dalam dinamika emosi. pada bab 6 memberikan pemahaman tentang implikasi teoritis dan praktis dari manajemen kemarahan siswa yang dapat berkontribusi pada kesuksesan pelaksanaan MBS. Bab 7 memberikan ulasan tentang sekolah dalam posisi sebagai organisasi pembelajar. pada bab 8 memberikan ulasan tentang kepemimpinan kepala sekolah sebagai nahkoda dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah termasuk dalam aspek pemberian motivasi kepada guru dan penentu kebijikan di sekolah guna terselenggaranya MBS secara maksismal dan optimal. bab 9 memberikan ulasan tentang strategi peningkatan kualitas guru di daerah perbatasan dan 3T dalam rangka obyektivitas kebijakan untuk pemerataan kualitas pendidikan.