Analisis Kepercayaan Konsumen Terhadap Situs E-Commerce (Studi kasus pada Pembelian online di situs e-commerce OLX.co.id)
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=24822 |
Daftar Isi:
- Kepercayaan dalam suatu bisnis adalah hal yang penting , kepercayaan konsumen dapat didefinisikan harapan konsumen bahwa penjual dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhannya, serta hilangnya rasa keraguan dari konsumen tersebut untuk melakukan transaksi dengan pihak penjual. Kepercayaan sangat penting ketika melakukan sebuah bisnis e-commerce tanpa adanya rasa kepercayaan maka sulit bagi e-commerce untuk berkembang. OLX.co.id sebagai situs e-commerce yang populer di Indonesia, sudah seharusnya dapat memelihara kepercayaan konsumen agar konsumen mau melakukan pembelian di situs OLX.co.id, dengan adanya kepercayaan yang timbul dari konsumen maka loyalitas dari konsumen OLX akan tetap terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepercayaan konsumen terhadap e-commerce pada umumnya dan OLX pada khusunya, seta mengetahui kepercayaan konsumen dillihat dari dimensi kepercayaan yaitu natural propensity of trust, perception of website quality, other trust of buyer or seller, third party recognition. Penelitian ini menggunakan 250 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif. Berdasarkan analisis data kepercayaan konsumen tinggi, dilihat dari dimensi kepercayaan tiga dimensi yaitu perception of website quality, other trust of buyer or seller, third party recognition menunjukkan nilai yang tinggi. Sedangkan untuk dimensi natural propensity of trust menunjukkan nilai yang sedang. kesimpulannya adalah kepercayaan konsumen yang tinggi didapat dari perception of website quality, other trust of buyer or seller, third party recognition. Kata kunci: E-commerce, kepercayaan, konsumen.