Analisis Tingkat Kesadaran dan Minat Beli Mahasiswa di Kota Bandung Terhadap Produk Voucher Wifi.id

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=24898
Daftar Isi:
  • Pada Laporan Tugas Akhir ini, masalah yang terjadi adalah kurangnya tingkat kesadaran mahasiswa di Kota Bandung terhadap produk voucher wifi.id sehingga besar minat akan produk voucher wifi.id rendah. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kesadaran dan minat beli mahasiswa di Kota Bandung terhadap produk voucher wifi.id. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 233 reponden yang tersebar pada lima Perguruan Tinggi di Kota Bandung yang diambil secara konvenien. Metode analisis data yang digunakan adalah uji dua sampel independent dan analisis deskriptif. Hasil yang didapat dari analisis data adalah tingkat kesadaran mahasiswa di Kota Bandung terhadap produk voucher wifi id sudah cukup tinggi, hanya saja kesadaran tersebut bukan terhadap produk melainkan nama Telkom. Tetapi setelah dilakukannya pengingatan merek dengan menunjukkan produk voucher wifi.id, mahasiswa mengenal produk tersebut namun tak mengetahui namanya. Hasil analisis data minat beli mahasiswa di Kota Bandung dibagi ke dalam dua kelompok responden, kelompok responden yang mengetahui produk voucher wifi.id dengan kelompok responden yang tidak mengetahui produk voucher wifi.id. Penulis menduga, kelompok responden yang mengetahui produk voucher wifi.id akan memiliki minat beli yang tinggi dikarenakan pengalaman responden sebelumnya telah menggunakan produk voucher wifi.id. Dan kelompok responden yang tidak mengetahui produk voucher wifi.id akan memiliki minat beli yang rendah. Namun setelah diberikannya penjelasan/edukasi tetang produk voucher wifi.id, kelompok responden yang tidak mengetahui produk voucher wifi.id memiliki minat beli yang tinggi dan itu terbukti. Kata kunci: Kesadaran Merek, Minat Beli, Mahasiswa di Kota Bandung.