FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN KONSUMEN DI SUPER MINI MARKET DAARUT TAUHID BANDUNG
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
Polban
, 2006
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor dan faktor dominan yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian di Super Mini Market Daarut Tauhid Bandung. Informasi ini berguna bagi retailer sebagai bahan evaluasi dalam menentukan strategi pemasaran selanjutnya. Adapun penulis mengolah data berupa 208 buah kuisioner dari konsumen Super Mini Market Daarut Tauhid Bandung. Metode yang digunakan adalah judgement sampling, dengan analisis frekuensi dan analisis faktor. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan menggunakan software SPSS for windows 12, menghasilkan enam buah faktor baru yang menjadi alasan konsumen membeli produk di Super Mini Market Daarut Tauhid Bandung. Hasilnya dapat terbagi dalam persentase. Faktor pertama adalah pelayanan (10,882%), kemudian kenyamanan (9,225%), convenience (8,912%), karyawan (8,619%), image (8,420%), dan terakhir adalah lokasi (7,646%). Faktor dominan dari keenam faktor baru tersebut adalah pelayanan dengan factor loading sebesar 10,882%. Keseluruhan hasil penelitian menjelaskan informasi sebesar 53,704% varians yang mempengaruhi pembelian konsumen di Super Mini Market Daarut Tauhid Bandung.