STUDI MENGENAI KEGIATAN PUBLIC RELATION (Kasus di Bagian Humas PT Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung)

Format: Bachelors
Terbitan: Polban , 2006
Subjects:
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Dalam suatu organisasi yang bertugas menyelenggarakan komunikasi antara organisasi dengan publiknya yaitu praktisi Public Relations. Public Relations adalah suatu kegiatan komunikasi dua arch antara organisasi dengan publiknya dalam menciptakan hubungan yang harmonis untuk mencapai tujuan bersama. Dalam menyampaikan dan menerima informasi keberadaan Public Relations di semua perusahaan sangat penting karena merupakan saluran dan sumber informasi sehingga menjadi salah satu elemen yang menentukan kelangsungan perusahaan. Bagian Humas PT KA Daop 2 Bandung sudah melaksanakan fungsinya dengan baik, ini terlihat dalam penyelenggaraan aktivitas kehumasannya yang sudah mengadakan hubungan baik dengan berbagai publik. Yaitu dapat menyelenggarakan komunikasi dua arah dengan publiknya dan berperan sebagai penghubung dalam menyebarkan informasi kepada publik yang terwujud dalam pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan publik internal dan eksternal. Dalam menjalankan aktivitasnya bagian Humas menggunakan media yang dapat memberikan kelancaran dalam proses Public Relations. Pelaksanaan kegiatan Public Relations di Bagian Humas terdapat hambatan yang dapat mengganggu kelancaran aktivitas Public Relations yang berasal dari sumber daya manusianya itu sendiri dan dari fasilitas yang terdapat di PT KA.