Pengaruh Penerimaan Pajak Reklame Terhadap Penerimaan Pajak Daerah (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2017
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Salah satu komponen pajak daerah adalah pajak reklame. Pajak reklame adalah pajak atas semua penyelenggaraan reklame. Reklame disini merupakan benda, alat, perbuatan, atau media yang bentuk dan corak ragamnya dirancang untuk tujuan komersial, memperkenalkan, menganjurkan, mempromosikan, atau untuk menarik perhatian umum terhadap barang, jasa, orang, atau badan, yang dapat dilihat, dibaca, didengar, dirasakan, dan/atau dinikmati oleh umum. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerimaan pajak reklame terhadap penerimaan pajak daerah, khususnya di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa dokumen atau catatan, dimana data diperoleh dari laporan penerimaan pajak reklame dan pajak daerah Kota Bandung dari tahun 2010 â 2014. Data dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana yang terlebih dahulu harus memenuhi uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas dan uji autokorelasi. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pajak reklame memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap penerimaan pajak daerah. Kata Kunci: Pajak Reklame, Penerimaan Pajak Daerah