Perancangan Media Promosi Desa Wisata Kertayasa Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran melalui Website, Video, dan Brosur
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=24362 |
Daftar Isi:
- Tugas Proyek Akhir ini mengangkat tema Pemasaran Pariwisata yang berfokus pada promosi Desa Wisata dengan memanfaatkan media internet. Judul dari Tugas Proyek akhir ini adalah âPerancangan Media Promosi Desa Wisata Kertayasa, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran melalui Website, Video, dan Brosurâ. Identifikasi proyek melingkupi gambaran umum komponen pariwisata dan media promosi yang berada di Desa Wisata Kertayasa serta rancangan media promosi melalui Website, Video, dan Brosur. Proyek ini bertujuan sebagai salah satu upaya agar Desa Wisata Kertayasa yang relatif masih baru dan sedang berkembang ini dapat dikenal oleh masyarakat luar khususnya melalui internet. Proyek ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi Desa Wisata sebagai salah satu alat promosi yang dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Tugas Proyek Akhir ini tidak lepas dari teori mengenai marketing, tourism, dan promosi media internet yang dikutip dari berbagai referensi yang mendukung dan selaras dengan perancangan proyek ini. Proses perancangan media promosi berlangsung selama 2 bulan dimulai dari perizinan dan kerjasama dengan pihak Desa Wisata Kertayasa sampai publikasi dari perancangan media promosi yang dibuat. Hasil dari proyek ini adalah berupa website resmi Desa Wisata Kertayasa yang sudah online, video mengenai atraksi wisata disana serta brosur dengan desain dan informasi terbaru sebagai alat promosi di Desa Wisata Kertayasa. Proyek ini dirancang berdasarkan permintaan dari pihak Desa Wisata Kertayasa yang selanjutnya akan digunakan sebagai alat promosi disana. Kata Kunci: Desa Wisata, Promosi, Internet, Website.