Studi Promosi Pada Kereta Api Ciremai Ekspres

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2018
Subjects:
Daftar Isi:
  • Transportasi merupakan hal yang vital dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk mobilitas masyarakat dalam menjalani aktivitasnya. Penyedia layanan transportasi umumpun sudah beragam mulai dari ojek online hingga door to door shuttle travel. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi konsumen yang meliputi promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan dan publisitas. Data penelitian ini dikumpulkan dengan pendekatan kuantitatif melalui pengumpulan kuesioner dari 212 responden pengguna jasa kereta api Indonesia khusunya kereta api ciremai ekspres dengan rentang usia 17 hingga 55 tahun yang dikumpulkan dengan metode convenience sampling dan purposive sampling. Temuan pada studi ini memperlihatkan program promosi yang dinilai baik dan diminati oleh pengguna jasa kereta api Indonesia. Periklanan melalui internet merupakan promosi yang dinilai sudah baik oleh pengguna jasa kereta api dan tie-in promotion yang cenderung diminati oleh pengguna jasa kereta api. Hasil dari analisis data dan temuan dari penelitian ini akan dijadikan luaran yang dapat menjadi masukan untuk perusahaan dalam mengusung program promosi yang akan dibuat untuk upaya menarik konsumen dalam menggunakan jasa transportasi umum kereta api. Kata kunci: Promosi, transportasi, kereta api.