Pengaruh Bauran Pemasaran Wisata terhadap Kepuasan Pengunjung Kebun Binatang Bandung
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=34407 |
Daftar Isi:
- Dalam suatu produk wisata, sangat penting untuk selalu memelihara kepuasan pengunjung, karena ketika pengunjung merasa puas, maka tingkat kunjungan ke suatu tempat wisata bisa semakin meningkat. Selain itu, penerapan bauran pemasaran wisata yang tepat juga penting agar apa yang ditawarkan oleh tempat wisata bisa sesuai dengan harapan pengunjung. Penelitian yang dilakukan ini dimaksudkan untuk mengukur dampak bauran pemasaran wisata terhadap kepuasan pengunjung Kebun Binatang Bandung, karena pengunjung tempat wisata ini sedang mengalami penurunan, sehingga penulis bermaksud untuk mencari tahu apakah hal tersebut ada kaitannya dengan penerapan bauran pemasaran wisata yang kurang tepat. Pengumpulan data dengan teknik self-administered dilakukan melalui angket yang disebar online maupun disebar secara langsung kepada 208 responden yang pernah berkunjung ke Kebun Binatang Bandung. Dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa variabel produk, lokasi, harga, sumber daya manusia dan kemasan wisata memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan. Sementara itu, promosi dan program wisata tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Kata Kunci: Satisfaction; Tourism.Marketing.Mix; Kebun Binatang Bandung.