Pengaruh Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Produk Skincare

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=30210
Daftar Isi:
  • Dewasa ini perkembangan teknologi khususnya dibidang komunikasi terjadi begitu pesat. Pengguna internet khususnya sosial media di Indonesia terus mengalami peningkatan. Youtube merupaka media sosial yang memiliki banyak pengunjung. 70% dari pengunjung situs youtube ialah wanita. Oleh karena itu beauty vlog memiliki banyak pengunjung. Beauty vlog ialah vlog yang berisi tentang hal kecantikan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh beauty vlogger terhadap minat beli produk skincare di wilayah Bandung. Populasi dalam penilitian ini ialah wanita yang pernah menonton beauty vlog dan berdomisili di wilayah Bandung. Sample yang digunakan ialah sebanyak 200 wanita. Variable bebas yang diteliti pada penelitian ini ialah kredibilitas beauty vlogger, daya tarik beauty vlogger, serta power yang dimiliki oleh beauty vlogger. Sedangkan variable terikat yang diteliti ialah minat beli produk skincare setelah menonton beauty vlog. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa beauty vlogger memiliki dampak positif terhadap minat beli produk skincare. Kata kunci: beauty vlogger, minat beli, kredibilitas, daya tarik, power.