ANALISIS KUALITAS LAYANAN LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DISTRIBUTOR SARIMI
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=7447 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan logistik yang diberikan PT Indofood CBP Sukses Makmur Noodle Division kepada Distributor sarimi. Tujuh faktor yang mempengaruhi kualitas layanan logistik, faktor-faktor tersebut adalah: Personal Contact Quality, Order Release Quantity, Information Quality, Order Procedure, Order Accuracy, Order Condition, dan Timeliness. Dengan teknik populasi yaitu: keseluruhan objek yang dibatasi kriteria tertentu. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan maka responden adalah distributor sarimi dengan jumlah 70 responden dengan cara kuesioner. Hasil penelitian membuktikan bahwa faktor-faktor pembentuk dan besar pengaruh kualitas layanan logistik yaitu: Personal Contact Quality sebesar 16%, Order Accuracy sebesar 49.5%, Information Quality sebesar 9%, Order Procedure sebesar 4.4%, dan Timeliness sebesar 6.4%, mempengaruhi kepuasan distributor Sarimi dengan total pengaruh sebesar 85.2%. Dengan nilai signifikansi dibawah 0,05. Hal itu menyatakan bahwa kelima faktor dari Logistic Service Quality memiliki pengaruhi yang besar. Kata kunci : Kualitas Layanan Logistik, Kepuasan Pelanggan