HUBUNGAN ANTARA INTERNAL SERVICE QUALITY, EMPLOYEE SATISFACTION DENGAN PRODUCTIVITY DI PT. ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) (Studi Kasus pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Bandung Timur Branch Office)

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2014
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=7939
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara Kualitas Pelayanan Internal (Internal Service Quality), Kepuasan Karyawan (Employee Satisfaction) dengan Produktivitas (Productivity) pada perusahaan asuransi di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Bandung Timur Branch Office yang biasa disebut Jiwasraya BG. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel independen adalah Internal Service Quality dimana terdapat lima dimensi yaitu Workplace Design, Job Design, Employee Selection and Development, Employee Rewards and Recognition, serta Tools for Serving Customer. Employee Satisfaction sebagai variabel antara dan Productivity sebagai variabel dependennya. Sumber data yang digunakan dalam studi ini dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 72 kuesioner. Analisis data untuk menguji hipotesis menggunakan analisis Deskriptif Statistik, Korelasi Spearman dan Regresi Logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Employee Selection and Development dan Employee Rewards and Recognition berhubungan dengan Employee Satisfaction, dan Employee Satisfaction berhubungan dengan Productivity. Serta ditemukan bahwa tidak ada pengaruh dari semua dimensi Internal Service Quality terhadap Employee Satisfaction, dan tidak ada pengaruh Employee Satisfaction terhadap Productivity. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Internal, Kepuasan Karyawan dan Produktivitas.