Desain Katalog Batik Sekar Putri
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=24934 |
Daftar Isi:
- Ekonomi kreatif menjadi peran yang sangat penting dalam perkembangan bisnis di Indonesia. Batik Sekar Putri sebagai salah satu perusahaan Usaha Kecil Menengah Ekonomi kreatif, membutuhkan media alat promosi katalog yang akan digunakan sebagai alat persaingan dalam dunia bisnis. Berkaitan dengan hal tersebut, proyek ini dilakukan pada perancangan dan penerapan desain katalog. Metode yang dilakukan dalam melaksanakan proyek ini menggunakan metode kualitatif melalui wawancara, focus group discussion dan studi kepustakaan yang berkaitan dengan promosi media cetak desain katalog. Langkah pertama, menentukan desain katalog yang sesuai dengan keinginan Batik Sekar Putri. Poin utama dari langkah tersebut, bahwa elemen yang harus diperhatikan adalah elemen visual pada katalog. Langkah kedua, melakukan survei dengan melalui wawancara singkat dan focus group discussion bersama para ahli dan konsumen potensial. Narasumber diberikan beberapa pertanyaan dan poin penting untuk dijawab dan didiskusikan, mengenai dimensi dari komunikasi visual terhadap desain katalog yang akan dibuat. Langkah selanjutnya mengolah data dan melakukan desain dengan syarat bahwa katalog yang baik dapat memberikan informasi yang jelas, desain sederhana dan mudah dimengerti. Langkah terakhir, melakukan survei kepada konsumen potensial dengan tujuan meminta kritik dan saran terhadap desain yang telah dibuat. Katalog produk ini diharapkan dapat meningkatkan persaingan bisnis Batik Sekar Putri menjadi lebih baik. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Promosi, Komunikasi Visual.