Analisis Pengaruh Atribut Produk Cokelat Chocodot terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=9303 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk Cokelat Chocodot terhadap keputusan pembelian konsumen. Atribut produk yang dimaksud disini meliputi merek, kemasan, label dan layanan pelengkap yang disebut juga sebagai variabel independen. Sumber data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar di Garut atau di sekitar galery Cokelat Chocodot sebanyak 202 kuesioner dengan responden orang yang pernah membeli Cokelat Chocodot. Analisis data untuk menguji hipotesis menggunakan analisis Deskriptif Statistik, analisis Korelasi Spearman, dan Regresi Logistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa atribut produk mempunyai tanggapan positif dari konsumen. Atribut Cokelat Chocodot juga mempunyai hubungan yang nyata dengan keputusan pembelian konsumen. Serta ditemukan bahwa terdapat pengaruh antara dimensi atribut produk label terhadap keputusan pembelian atas kebutuhan makanan dan pencarian internal dan tidak ada pengaruh antara atribut produk Cokelat Chocodot terhadap keputusan pembelian atas pencarian eksternal dan tujuan. Kata kunci: Atribut produk, keputusan pembelian, dan Chocodot